Makan di Malam Hari Membuat Gemuk

Makan di Malam Hari Membuat Gemuk

Pendapat yang mengatakan makan di malam hari membuat gemuk ternyata benar. Sebuah studi yang dilakukan Northwestern University pada tikus menemukan, makan pada jam yang seharusnya jam tidur dapat membuat berat badan naik. Menurut New York Times, eksperimen dilakukan untuk menemukan apakah makan di malam hari membuat berat badan naik karena alasan – alasan perilaku. Misalnya makan berlebihan sambil nonton TV atau alasan – alasan fisiologis.

Hasilnya menunjukkan, tikus – tikus yang makan selama jam normalnya untuk tidur mengalami berat badan naik 48 %, sementara tikus pembanding makan jumlah makanan yang sama tapi pada jam makan, berat badan hanya naik 20%.

Menurut direktur Center for Sleep and Circadian Biology di Northwestern, perlu dilakukan studi pada manusia untuk menentukan apakah waktu intake makanan berefek pada berat badan.

Di zaman manusia primitive, sesudah matahari terbenam, tak ada kulkas, tak ada makanan dan orang – orang tidak makan. Di masa kini, orang – porang paling banyak makan kalori sesudah matahari terbenam.

Sumber : Media Wanita Aura

Perihal Wahyu Budi Utomo
Saya adalah orang solo. Orang bilang Solo kota batik. Yah..emang tepat. Rumahq juga ada di sentra industri batik. Di Laweyan tepatnya. Rumahq juga dulu dipake bwt batik. Tp berhubung nasib g beruntung, akhirnya skg jadi rmh biasa yg dihuni keluarga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: