Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Saat Tidur

Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Saat Tidur

Mungkin kebiasaan mendengkur adalah hal yang sepele, tetapi lama kelamaan akan menggangu istirahat orang yang berada di samping Anda. Ini juga pernah saya alami. Pada waktu itu saya tidur bersama almarhum nenek saya. Mungkin itu juga pertama kali saya tidur bersama nenek saya. Waktu itu usia saya sekitar  10 tahunan. Entah karena kecapekan atau sebab lain nenek saya pada waktu tidur mendengkur dengan keras. Spontan saya yang nyenyak tidur langsung terbangun dan pindah ke kamar lain. Pernah saya berusaha tidur lagi tapi nyatanya tidak bisa tidur lagi. Nah, bila salah satu dari Anda mempunyai masalah mendengkur segeralah atasi. Berikut beberapa cara untuk menghilangkan kebiasaan dalam mendengkur :

Tidur dalam posisi miring Cobalah mengganti posisi tidur Anda, jika biasa tidur terlentang sebaiknya ganti dengan posisi miring. Dengan demikian Anda dapat mengatur napas sehingga dengkuran bisa diminimalkan.

Minum madu Sebelum Anda tidur, sebaiknya minum beberapa sendok madu. Karena menurut beberapa penelitian madu bisa membantu menghilangkan kebiasaan mendengkur.

Hindari minum susu sebelum tidur Jangan mengkonsumsi susu sebelum Anda tidur, karena susu dapat menyebabkan dengkuran. Walaupun susu dapat membantu mengobati insomnia tetapi tidak baik untuk Anda yang mempunyai kebiasaan mendengkur.

Atur posisi letak bantal Saat tidur, atur posisi bantal menjadi lebih tinggi. Karena jika posisi bantal rendah atau datar akan menyumbat keluar masuknya udara sehingga menimbulkan dengkuran.

Diet sehat Jika tubuh Anda gemuk, sebaiknya lakukan diet, karena tubuh yang menyimpan banyak lemak bisa menyebabkan dengkuran.

Selamat mencoba🙂

Sumber : Harian Joglosemar, Sabtu 9 Januari 2010

Perihal Wahyu Budi Utomo
Saya adalah orang solo. Orang bilang Solo kota batik. Yah..emang tepat. Rumahq juga ada di sentra industri batik. Di Laweyan tepatnya. Rumahq juga dulu dipake bwt batik. Tp berhubung nasib g beruntung, akhirnya skg jadi rmh biasa yg dihuni keluarga.

6 Responses to Hilangkan Kebiasaan Mendengkur Saat Tidur

  1. Nur Shoimah mengatakan:

    Assalamu’alaikum..trimakasih infonya…bermamfaat

  2. Wahyu Budi Utomo mengatakan:

    waalaikumussalam..trimakasi juga telah mengunjungi web ini..salam kenal y…

  3. akinabagas mengatakan:

    Insya Allah mau saya coba, terima kasih informasinya.

  4. Wahyu Budi Utomo mengatakan:

    akinabagas : Y..semoga bermanfaat bwt kita semua

  5. minmin mengatakan:

    Sekarang ada produk baru anti-dengkur dari Amerika masuk ke Indonesia namanya Ysnore…..dengkuran bisa hilang setelah pemakaian bbrp hari. Sangat efektif!
    Link: http://www.facebook.com/pages/YSnore-Indonesia/335489945490?v=app_2373072738#!/pages/YSnore-Indonesia/335489945490?v=wall

Tinggalkan Balasan

