Yao Ming Pilih Pengobatan Cina

Yao Ming Pilih Pengobatan Cina Gatra.com

Pemain bola basket NBA asal Cina, Yao Ming, memilih dan percaya pada pengobatan tradisional Cina (TCM) untuk membantu mempercepat penyembuhan kakinya yang mengalami cedera.

“Pemain tengah Houston Rockets yang memiliki tinggi 2,28 meter itu tiba di Beijing Kamis malam dan akan menjalani sejumlah perawatan TCM di Beijing selama dua minggu, sebelum kembali ke Amerika Serikat untuk penyembuhan lebih lanjut,” demikian seperti dikutip China Daily, di Beijing, Sabtu (5/4).

Yao menjalani perawatan TCM, walaupun mendapat kritikan dari pendukungnya di Amerika Serikat yang mengklain bahwa pengobatan cara itu tidak memiliki dasar ilmu pengetahuan. “Tidak ada alasan untuk mengabaikan itu,” kata Yao dalam suatu konferensi pers di Beijing. “Alasan saya kembali ke Cina saat ini adalah karena saya ingin mencoba metode penyembuhan TCM,”.

“Pengobatan itu telah berlangsung di Cina selama ribuan tahun. Saya tidak berpikir itu tidak berasar pada pengetahuan,”.

Pemegang pencetak angka terbanyak pemain Houston Rocket tersebut didiagnosa mengalami cedera di kaki kirinya pada 27 Februari 2008 dan mendapat perawatan pada awal Maret.

Klub Rockets telah menginformasikan bahwa pemain tengah itu akan kembali untuk bermain lagi sebelum dimulainya Olimpiade Beijing Agustus mendatang.

Tim pengobatan Rockets, Tom Clanton, yang melakukan pembedahan, mengatakan Yau harus istirahat selama empat bulan untuk pemulihan.

Yao saat ini, katanya, mampu mengangkat beban untuk memulihkan kekuatannya dan sehat menjelang Olimpiade. “Saya tidak berpikir saya akan kehilangan kesempatan bermain selama Olimpiade,” kata Yao. “Saya telah memulai sejumlah latihan di pusat kebugaran serta segalanya berjalan baik bagi saya. Saya tidak merasakan adanya kesakitan lagi pada kaki kiri saya,” katanya menambahkan.

Keberadaan Yao bagi tim bola basket Cina sangat penting dalam upaya untuk berada di posisi enam besar dunia, dan juga dipertimbangkan sebagai pilihan utama pembawa bendera Cina saat upacara pembukaan Olimpiade 2008.

Pada Olimpiade 2004 di Athena, Yunani, Yao memimpin Cina berada di posisi delapan besar dunia, yang merupakan penampilan terbaik tim bola basket Cina saat Olimpiade.

Perihal Wahyu Budi Utomo
Saya adalah orang solo. Orang bilang Solo kota batik. Yah..emang tepat. Rumahq juga ada di sentra industri batik. Di Laweyan tepatnya. Rumahq juga dulu dipake bwt batik. Tp berhubung nasib g beruntung, akhirnya skg jadi rmh biasa yg dihuni keluarga.

3 Responses to Yao Ming Pilih Pengobatan Cina

  1. osrxfelgbv mengatakan:

    MAkLwL fztrttyhhmsd, [url=http://qyxasolbuqwt.com/]qyxasolbuqwt[/url], [link=http://nvbundkgtucj.com/]nvbundkgtucj[/link], http://xqmvcgurtofj.com/

  2. xwvqhe mengatakan:

    yhMX3B qqixpobofgvh, [url=http://omwnfiuzshpp.com/]omwnfiuzshpp[/url], [link=http://wrkydewihjqi.com/]wrkydewihjqi[/link], http://sgymdahvspul.com/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: