Golongan Darah A

Diet Golongan Darah

Banyak cara untuk tetap sehat dan bisa tampil lebih muda. Salah satunya dengan mengikuti cara diet golongan darah (blood type diet), yang dirancang Dr. Peter J. D’Adamo. Tentu saja, muda tidak berarti hanya wajah yang lebih segar, tetapi juga kesehatan terjaga, misalnya tidak menderita stroke, tidak mengidap penyakit jantung, tidak mengalami keropos tulang. Nah, ayolah meningkatkan kesehatan dan meremajakan sel – sel tubuh dengan cara menyantap makanan yang paling sesuai dengan golongan darah kita masing – masing.

Golongan Darah A Agar bisa tetap sehat dan tampil lebih muda, pahami karakter dasar kesehatan Anda. Kesehatan Anda mudah terganngu akibat ketidakseimbangan system kekebalan tubuh dan timbunan racun radikal bebas. Penyakit yang paling mungkin bila Anda kurang memperhatikan makanan adalah stroke, penyakit jantung, dan kanker.

Untuk mencegah penumpukan radikal bebas, terapkan pola makan alami dan serba nabati (vegetarian). Batasi ikan dan daging unggas, hindari daging sapi dan daging ayam ras. System pencernaan Anda kurang mampu memproduksi fosfatase alkalin dan asam hidroklorat, yang membuat tubuh Anda sulit mencerna makanan hewani, khususnya daging. Bila pengaturan makanan kurang baik, maka Anda rawan osteoporosis (keropos tulang).

Utamakan beras merah, polong – polongan (kacang merah, kedelai, kacang hijau), sayuran segar dan aneka buah – buahan. Sayuran hijau seperti aneka sayuran daun (sawi, bayam, kangkung, brokoli) dan polong – polongan (kecipir, kacang panjang, buncis) banyak mengandung kalsium nabati, yang justru dapat diserap tubuh dengan efisien. Makanlah lebih banyak hasil olahan tradisional kedelai seperti tempe, tahu dan tauco.

Bila tidak makan sesuai dengan panduan tersebut, tubuh Anda akan memproduksi lebih banyak hormone stress, yakni kortisol. Peningkatan kortisol berisiko meningkatkan tekanan darah dan serangan jantung, serta mempercepat proses penuaan dan kemunduran daya ingat.

12 Makanan Paling Dianjurkan

  1. Kenari, almon, walnut dan jenis lain kacang – kacangan
  2. Ikan berlemak seperti salmon, gindara, patin, gabus, lele
  3. Stroberi, murbai
  4. Flax oil
  5. Bawang Bombay
  6. Sayuran hijau, contohnya sawi, bayam, kangkung, brokoli, daun papaya
  7. Produk olahan tradisional kedelai seperti tempe, tahu dan tauco.
  8. Minyak zaitun
  9. Jahe
  10. Bawang putih
  11. Kunyit
  12. Teh hijau

Sumber : Tabloid Nirmala, Desember 2006

Perihal Wahyu Budi Utomo
Saya adalah orang solo. Orang bilang Solo kota batik. Yah..emang tepat. Rumahq juga ada di sentra industri batik. Di Laweyan tepatnya. Rumahq juga dulu dipake bwt batik. Tp berhubung nasib g beruntung, akhirnya skg jadi rmh biasa yg dihuni keluarga.

2 Responses to Golongan Darah A

  1. KikiDeWee mengatakan:

    wah bisa ntu bwt menu diet Q…🙂

  2. rizky mengatakan:

    tepat banget. bagus nih artikel. bisa jd bantu orang. bagus2.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: