Pilihan Terapi Alami untuk Bayi Sungsang

Pilihan Terapi Alami untuk Bayi Sungsang
(NaturalNews) Sekitar 4,5% dari bayi tunggal mengakibatkan kehamilan sungsang (posisi kepala bayi terbalik). Presentasi sungsang mengakibatkan peningkatan jumlah caesar dan peningkatan angka kematian saat kelahiran. Perempuan yang memiliki bayi sungsang jarang diperbolehkan untuk mencoba kelahiran alami (lewat vagina). Seorang dokter kebidanan sering mencoba dan berusaha untuk mengubah secara manual bayi dari luar namun menjadi sangat tidak nyaman dan menimbulkan risiko sendiri. Ada tiga alternatif populer dan efektif yang tersedia yang tidak membawa risiko yang sama dan jauh lebih nyaman.

Webster Teknik chiropractic adalah teknik yang sangat membantu bayi dalam mendapatkan posisi yang tepat di dalam rahim. Banyak orang yang tahu tentang ini sebagai “teknik membalikan sungsang” . Webster Teknik chiropractic  adalah teknik menyeimbangkan sendi dan ligamen panggul untuk memungkinkan rahim dalam menerima bayi berada pada posisi yang tepat. Seorang chiropractor yang bersertifikat di Teknik Webster akan mengamati sakrum wanita untuk subluksasi  dan menyesuaikan apa yang diperlukan. Selanjutnya, chiropractor secara lembut melepaskan ketegangan yang berada di ligamen rahim dengan tekanan lembut di area yang ketat. Teknik ini sangat lembut dan biasanya sangat nyaman.

Akupunktur adalah pilihan lain untuk membantu mengubah bayi sungsang. Jarum kecil, tipis ditempatkan di daerah tertentu untuk mengubah posisi bayi seperti semula. Akupunktur dalam pengobatan untuk bayi sungsang biasanya dimulai antara minggu 32 dan 34 dari kehamilan. Penelitian telah menunjukkan bahwa akupunktur memiliki sekitar 70% tingkat keberhasilan dalam merubah bayi sungsang.

Moksibusi (sundut api) adalah pilihan ketiga dan sering digunakan bersamaan dengan akupunktur. Moksibusi adalah praktik pengobatan tradisional Cina yang menggunakan daun – daunan yang dibakar di titik akupunktur tertentu. Pada wanita hamil, penggunaan moksa untuk bayi sungsang berada di jari kelingking kaki. Moksibusi di titik Zhiyin (Kandung Kemih 67) membantu untuk merilekskan dinding rahim dan meningkatkan aktivitas janin. Penelitian telah menunjukkan moksibusi di titik Zhiyin tersebut memiliki tingkat keberhasilan antara 69% dan 85%. Pasien sering diberikan moksa ini untuk melanjutkan perawatan di rumah beberapa kali per hari.

Terapi alami pilihan untuk memutar bayi sungsang termasuk senam kehamilan, menempatkan kompres dingin di bagian atas perut (janin sangat sensitif terhadap dingin), berenang dll.

http://www.naturalnews.com/025972_babies_acupuncture_breech.html

Perihal Wahyu Budi Utomo
Saya adalah orang solo. Orang bilang Solo kota batik. Yah..emang tepat. Rumahq juga ada di sentra industri batik. Di Laweyan tepatnya. Rumahq juga dulu dipake bwt batik. Tp berhubung nasib g beruntung, akhirnya skg jadi rmh biasa yg dihuni keluarga.

3 Responses to Pilihan Terapi Alami untuk Bayi Sungsang

  1. abbamantri mengatakan:

    Artikelnya baik & informatif, tks ya

  2. Dwie mengatakan:

    thanks akan saya coba.. kalo ada cara yang simpel n lebih dari satu ya. tampilin gambarnya juga y.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: