Sembuhkan Binatang Peliharaan Anda dengan Akupunktur

Sembuhkan Binatang Peliharaan Anda dengan Akupunktur Akupunktur, teknik penyembuhan alami dengan penusukan jarum pada titik-titik tertentu di tubuh telah digunakan di seluruh dunia. Dalam banyak kasus manusia adalah penerima, bukan binatang. Akupunktur telah digunakan oleh dokter hewan di Cina selama lebih dari 3000 tahun. Dan telah menyebar ke dunia Barat selama bertahun-tahun. Di Amerika (USA), pada awal tahun 1970 dokter hewan mulai menerapkan terapi akupunktur ini dan sekarang telah diterima oleh sebagian besar dokter hewan sebagai cara yang efektif untuk mengurangi rasa sakit pada binatang besar maupun kecil.
Akupunktur  terbukti menjadi salah satu perawatan yang paling aman untuk menghilangkan rasa sakit dan juga digunakan untuk berbagai macam penyakit seperti alergi, hip dysplasia, kelumpuhan, arthritis, masalah kesuburan dan gangguan pernapasan. Hewan peliharaan yang paling umum untuk menerima akupunktur adalah anjing, kucing dan kuda. Hewan kecil seperti kelinci, musang, tikus dan bahkan burung dapat diobati dengan akupunktur.

Keuntungan lain dari akupunktur yang telah dilaporkan adalah meningkat produksi sel darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan berbagai gerakan dan relaksasi secara keseluruhan. Telah terbukti untuk meningkatkan kualitas hidup banyak hewan peliharaan yang  telah tua. Biasanya peningkatan kualitas hidup hewan yang tua selama ini adalah diberikan suntikan dan obat – obatan.

Jarum tipis digunakan untuk terapi dengan variasi penggunaan arus listrik tingkat rendah dan laser daya rendah, yang memiliki efek manfaat yang sama pada hewan.

Banyak pemilik hewan telah mencoba segala sesuatu pengobatan lain sebelum mereka beralih ke pengobatan alternatif. Alasannya tidak lain hanya ingin memperlakukan hewan peliharaan mereka tanpa menggunakan obat-obatan dan pembedahan.

“Semakin banyak dokter hewan belajar dan menerima akupunktur dan beberapa alternatif medis lainnya, keamanan intervensi medis untuk hewan akan menjadi yang jauh lebih baik.” Kata Narda Robinson, anggota staf di Colorado State University program kedokteran hewan, untuk National Geographic News.

Sesi pengobatan dapat dilakukan 10 detik sampai 30 menit tergantung pada apa yang diperlukan oleh hewan peliharaan. Terkadang memerlukan perawatan 4-6  kali untuk melihat hasilnya. Namun, pengalaman perbaikan secara instan diperlihatkan dengan terapi akupunktur ini seperti peningkatan energi dan mobilitas hewan. Mungkin ada sedikit rasa sakit ketika pertama kali diperkenalkan jarum, namun kebanyakan binatang merasa sangat santai setelah jarum telah diletakkan pada tempatnya dan bahkan banyak yang tertidur.

“Akupunktur adalah salah satu terapi paling aman yang tersedia dan dipraktikkan oleh akupunkturis yang kompeten,” kata dokter hewan Dr Babette Gladstein ke Long Island Press.

“Efek samping kecil, dapat mengatur sistem keseimbangan tubuh, tidak ada bahan kimia yang diberikan, dan komplikasi jarang berkembang.”

http://www.naturalnews.com/026704_acupuncture_health_veterinarians.html

Perihal Wahyu Budi Utomo
Saya adalah orang solo. Orang bilang Solo kota batik. Yah..emang tepat. Rumahq juga ada di sentra industri batik. Di Laweyan tepatnya. Rumahq juga dulu dipake bwt batik. Tp berhubung nasib g beruntung, akhirnya skg jadi rmh biasa yg dihuni keluarga.

2 Responses to Sembuhkan Binatang Peliharaan Anda dengan Akupunktur

  1. julie mengatakan:

    hi dok ternyata ketemu di blog😀
    ga cuma di pesbuk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: