Vasektomi

Vasektomi merupakan metode sterilisasi permanent untuk seorang pria. Bagaimana proses sterilisasi dari metode ini sebaiknya kita mengenal lebih dulu bagaimanakah organ reproduksi dari seorang pria itu.

Sistem Reproduksi Pria, Berbeda dengan seorang wanita yang semua organ reproduksinya terletak di dalam tubuh, organ reproduksi seorang pria letaknya adalah di luar maupun di dalam tubuh.
Demikian susunan organ reproduksi seorang pria:

Testicles (testes), Merupakan penghasil hormone testosterone serta memproduksi dan menyimpan selsel sperma. Testosterone adalah hormone yang berfungsi merangsang produksi sperma dan membantu pematangan organ reproduksi pria lainnya.

-Epididymis dan vas deferens, Merupakan dua saluran yang berfungsi membawa semen (cairan yg mengandung sperma). Epididymis adalah tube yang bergelung terletak di atas testicles, dan menghubungkan testicles dengan vas deferens.

-Seminal vesicles dan kelenjar prostate
Merupakan kelenjar pelengkap yang berfungsi menghasilkan cairan yang disebut seminal fluids yang akan melumasi system saluran dan memberi makan sperma. Saluran inilah yang mengantarkan sperma menuju penis.

-Kelenjar prostate, Terletak mengelilingi saluran ejakulasi, tepat di bawah kantung kemih, berfungsi menghasilkan cairan prostate. Akibat rangsangan seks, seminal fluids akan bercampur dengan sperma dan membentuk semen. Setiap ml semen mengandung lebih kurang 100juta sperma. Urethra berfungsi membawa semen melalui penis.

-Penis, Berfungsi menghantarkan semen ke dalam vagina.

Vasektomi, Setelah memahami organ reproduksi pria maka akan lebih mengertilah kita untuk memahami bagaimana proses vasektomi dilakukan. Vasektomi dilakukan dengan memotong vas deferens sehingga saluran sperma terblokir dan sperma tidak mampu memasuki semen yang dikeluarkan oleh penis pada saat ejakulasi.

Sumber : http://gerhanacoklat.wordpress.com/2010/03/24/vasektomi/

Perihal Wahyu Budi Utomo
Saya adalah orang solo. Orang bilang Solo kota batik. Yah..emang tepat. Rumahq juga ada di sentra industri batik. Di Laweyan tepatnya. Rumahq juga dulu dipake bwt batik. Tp berhubung nasib g beruntung, akhirnya skg jadi rmh biasa yg dihuni keluarga.

7 Responses to Vasektomi

  1. julie mengatakan:

    makasih dok udah dishare😀
    aq lg bikin artikel ttg iud
    lupa tadi maen ke wall dokter wahyu

  2. idisuwardi mengatakan:

    SALAM KENAL YAH……

  3. gerhanacoklat mengatakan:

    oh ternyata dirimu bukan dokter wahyu yang aku kenal sebelumnya
    salam kenal deh dok kalo gitu aku add fbnya yaaa
    aku udah nulis artikel tentang IUD😀

  4. ngancik mengatakan:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: