Akupunktur Bekerja Lebih Efektif daripada Obat dalam Mengobati Hot Flashes (Rasa panas di wajah)

Akupunktur Bekerja Lebih Efektif daripada Obat dalam Mengobati Hot Flashes (Rasa panas di wajah)

Dalam sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Henry Ford Hospital di Detroit dan disajikan pada pertemuan American Society for Therapeutic Radiology and Onkologi menyebutkan bahwa akupunktur mengungguli salah satu obat non-hormonal yang paling umum diresepkan untuk mengatasi gejala menopause seperti hot flashes (rasa panas di wajah).

“Sudah diuji secara langsung terhadap obat yang kita gunakan secara teratur. Dan akupunktur  lebih efektif,” kata pemimpin peneliti Eleanor Walker. Akupunktur adalah suatu bentuk pengobatan tradisional Cina yang memasukkan jarum ke titik-titik kunci tertentu di dalam tubuh.

Para peneliti menetapkan 47 wanita dengan kanker payudara untuk menerima pengobatan baik dengan antidepresan Effexor atau dengan akupunktur selama 12 minggu. Para peserta mencatat berapa banyak hot flashes (Rasa panas di wajah) mereka alami sepanjang penelitian dan selama beberapa bulan kemudian, serta keparahan yang ada pada mereka.

Gejala menopause seperti hot flashes (rasa panas di wajah) adalah efek samping umum dari pengobatan kanker payudara. Gejala seperti ini sering diobati dengan antidepresan karena terapi penggantian hormon dapat meningkatkan risiko kanker kambuh. Kekhawatiran efek samping membuat banyak perempuan mengambil obat-obatan ini.

Dalam penelitian, saat pasien menggunakan obat Effexor, mereka melaporkan adanya efek samping seperti kecemasan, pusing, kelelahan, sakit kepala, tekanan darah tinggi, mual dan kesulitan tidur. Sedangkan saat pasien menggunakan akupunktur, dilaporkan tidak ada efek sampingnya. Lebih jauh lagi, efek obat Effexor hanya berlangsung selama dua minggu setelah perawatan berakhir, sedangkan akupunktur dapat bertahan lebih lama selama 15 minggu setelah akhir pengobatan.

“Akupunktur memiliki efek yang lebih tahan lama,” kata Walker. “Jika Anda harus memberikan suatu pengobatan hot flashes (rasa panas di wajah) pada perempuan yang membutuhkan perawatan tiga sampai empat kali setahun dan harus mengkonsumsi pil setiap hari, maka akupunktur jauh lebih efektif jika dilihat dari segi biaya pula.”

Transleted and edited from :

http://www.naturalnews.com/025557_acupuncture_drugs_symptoms.html

Perihal Wahyu Budi Utomo
Saya adalah orang solo. Orang bilang Solo kota batik. Yah..emang tepat. Rumahq juga ada di sentra industri batik. Di Laweyan tepatnya. Rumahq juga dulu dipake bwt batik. Tp berhubung nasib g beruntung, akhirnya skg jadi rmh biasa yg dihuni keluarga.

5 Responses to Akupunktur Bekerja Lebih Efektif daripada Obat dalam Mengobati Hot Flashes (Rasa panas di wajah)

  1. Pojok Bumi mengatakan:

    saya kepingin sekali akupunktur… dimana ya di jogja ?

  2. ekopras mengatakan:

    Aku belum pernah akupunktur, ada saran gak?

  3. cahyo w. mengatakan:

    Saya tertarik kursus akupuntur, saya nanya apakah ada kelas reguler di RS.Bethesda, contact person siapa? berapa bulan, berapa biayanya, total investasi pendidikan berapa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: