Masturbasi dan Resiko Kanker Prostat

Polyxeni Dimitropoulou PhD, Rosalind Eeles PhD. FRCP, dan Kenneth R. Muir PhD mengevaluasi riwayat kehidupan seksual 840 pria,  ternyata hasilnya sangat mengejutkan. Mereka (pria) yang melakukan masturbasi 1 sampai 7 kali seminggu pada saat dewasa muda (20 sampai 30 tahun) ternyata memiliki resiko terserang kanker prostat lebih tinggi daripada mereka yang melakukan masturbasi 1 atau kurang dari 1 kali dalam sebulan. Sekalipun masturbasi secara fisiologis hampir sama dengan melakukan hubungan seksual, namun teori ini tidak berlaku bagi mereka yang melakukan hubungan seksual 1 sampai 7 kali seminggu.

Namun para peneliti dari England’s University of Nottingham ini berteori bahwa hormon seksual pria, androgen, akan meningkat drastis pada pria dewasa muda jika sering-sering melakukan masturbasi dan peningkatan androgen inilah yang dianggap sebagai penyebab peningkatan resiko kanker prostat. Sekalipun penelitian ini belum tuntas sepenuhnya, tapi setidaknya hasil penelitian ini bisa dijadikan patokan dalam rangka penurunan resiko terserang kanker prostat, yaitu dengan cara tidak melakukan masturbasi.

Mengenal gejala kanker prostat :

Kanker prostat setiap tahunnya bisa membunuh 221.000 pria di seluruh dunia. Yang menyulitkan lagi adalah tidak adanya tanda peringatan dan gejala dini dari kanker prostat, sehingga ketika sel kanker udah menyerang prostat, maka akan terjadi pembengkakan secara cepat. Pembengkakan prostat karena kanker ini mungkin memunculkan gejala-gejala seperti dibawah ini :

  1. Terlalu sering kencing, terutama pada malam hari.
  2. Nyeri atau sensasi terbakar pada saat kencing atau ejakulasi.
  3. Melemahnya pancaran air seni.
  4. Terdapat darah pada air seni dan sperma.
  5. Nyeri pinggul dan punggung bagian bawah.

Jika Anda laki-laki dan berusia diatas 50 tahun memiliki gejala seperti diatas, terutama poin 1 sampai 3, akan sangat jauh lebih baik jika melakukan tes kanker prostat secepatnya.

Sumber : http://evialfadhl.wordpress.com/2010/05/29/masturbasi-dan-resiko-kanker-prostat/#more-665

Perihal Wahyu Budi Utomo
Saya adalah orang solo. Orang bilang Solo kota batik. Yah..emang tepat. Rumahq juga ada di sentra industri batik. Di Laweyan tepatnya. Rumahq juga dulu dipake bwt batik. Tp berhubung nasib g beruntung, akhirnya skg jadi rmh biasa yg dihuni keluarga.

6 Responses to Masturbasi dan Resiko Kanker Prostat

  1. setyantocahyo mengatakan:

    makanya agama melarang masturbasi…
    ternyta ada efek yang sangat berbahaya…

    salam hangat

  2. iphin cow mengatakan:

    makanya jangan masturbasi terus😀

  3. dealer pulsa mengatakan:

    mati2an dulu aku supaya stop masturbasi. selama 2 tahun berjuang namun hasilnya sekarang saya ga bermasturbasi lagi

  4. intan gubalo jawi mengatakan:

    wah wah berabe ini. Setahu saya , teman2 saya yg mengetahui bahwa masturbasi bagus utk mengurangi resiko prostat, sudah pada rajin masturbasi. Kini dengan informasi sebaliknya ini, tentu harus menghentikan kebiasaan buruk ini. Jadi pada kaget ini.

    • keduapertama mengatakan:

      Baik buruknya sesuatu itu tentunya sangat tergantung pada situasi, kondisi dan lokasi yang terkait dengan masalah dimaksud dan juga ada hubungannya dengan ukuran/takarannya sebab sebaik apapun jika dilakukan atau diberikan diluar porsi, kebutuhan, takaran, ukuran yang normal dan yang diperlukan maka akan disebut abnormal, berlebihan, overdosis dan sebangsanya yang berarti tidak jadi bermanfaat tetapi malah menjadi maksiat. berikut ini ada satu contoh yang sejajar dengan masalah itu misalnya gula, dimana bagi orang sehat dan sedang banyak beraktifitas berat pada kondisi lapar dan lemas, maka pemberian gula sangat baik dan membantu bagi pengembalian kindisi tubuh orang tersebut, tetapi gula akan menjadi sangat berbahaya apabila diberikan untuk mengembalikan kondisi lemas pada penderita kencing manis dan masih banyak lagi contoh serupa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: